Monday, 19 May 2014

Produk Tableware Banyuwangi Rambah Pasar Jepang

 
 
 
 
JAKARTA,KAWANBISNIS - Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, memfasilitasi kegiatan misi pembelian pertama di Indonesia. Misi pembelian antara Mitsubishi Corporation Fashion Co.Ltd (MCF) asal Jepang dan Oesing Craft berlangsung pada 13-15 Mei 2014.
 Dirjen PEN Nus Nuzulia Ishak mengatakan, kegiatan misi pembelian di Banyuwangi ini merupakan misi pertama dari program yang dicanangkan Kemendag dalam upaya pengembangan ekspor.
“Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung tercapainya target ekspor produk kerajinan sebagai salah satu prospective product yang ditargetkan tumbuh sebesar 7%-8 % atau sekitar USD 721-728 juta pada 2014,”katanya seperti keterangan resmi yang diterima kawanbisnis.com Senin (19/5/2014).
Pihak MCF diwakili oleh Team Leader MCF Jepang, Tatsuya Fukahori, dan Norihiro Ohto, serta perwakilan MCF Jakarta, Kenny Adhiwardana. Pada kesempatan ini, Oesing Craft menerima pesanan pembelian untuk tujuh barang produk tableware berupa wooden tray, lunch tray, bowl, dan lunch plate senilai USD 189 ribu untuk pesanan sampai dengan Desember 2014.