Wednesday, 25 June 2014

Ancol Dongkrak Pendapatan Melalui Pagelaran Budaya Oesing Craft Pernah Raih Penghargaan UNESCO


JAKARTA, Penaone - Oesing Craft  produsen kerajinan berbahan baku kayu saman, kayu asem, dan kayu kelapa dalam bentuk houseware. Salah satu produk Oesing Craft yaitu tamarind wood multipurpose bowl  menerima Award of Excellence for Handy Craftdari UNESCO pada 2012 untuk empat kategori, yaitu excellent, authentic, innovative, dan marketable. 
Pihak Mitsubishi Corporation Fashion Co.Ltd (MCF) juga akan mengeluarkan pesanan pembelian untuk 14 barang produk tableware lainnya seperti wooden cutlery, bowl, dan wooden glass. Pemesanan ini dilakukan sampai setahun ke depan dengan perkiraan nilai minimum USD 75 ribu. Selain itu, masih ada sebelas barang produk tableware lainnya yang dihasilkan dari bahan baku kayu kelapa yang diminati MCF.
 Sementara Tatsuya Fukahori mengatakan, produk tableware dari kayu selain sangat diminati oleh konsumen di Jepang juga memiliki pasar yang baik. Produk tableware di Jepang sebelumnya dipasok dari negara Filipina.
“Untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin tinggi, kami meminta produk dari Indonesia. Kami telah berkirim contoh produk tableware pada Oesing Craft, dan produk Indonesia sangat berpotensi untuk dipasarkan di Jepang,” tutur perwakilan MCF Jakarta, Kenny Adhiwardana.
Pesanan produk tableware ini akan ditindaklanjuti dengan kontrak kerja sama antara kedua belah pihak yang akan dilakukan segera setelah pihak MCF menerima konfirmasi akun letter of credit (L/C) serta proforma invoice dari pihak Oesing Craft. Pengiriman perdana ke negeri sakura ini akan dilakukan pada akhir Juni 2014.