Tuesday, 31 May 2016

Aktifitas Ekonomi Meningkat Menjelang Ramadhan, BCA Siapkan Rp 37 Triliun




PenaOne, Jakarta - Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan pihaknya telah menyiapkan Rp 37 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabahnya selama Ramadhan dan Lebaran 2016. Penyediaan uang tersebut, kata dia, sebagai langkah antisipasi aktifitas ekonomi yang cenderung meningkat menjelang puasa dan idul fitri.

Dia menuturkan jumlah uang tunai tersebut akan didistribusikan secara bertahap ke mesin-mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA satu minggu sebelum Ramadhan dan lima hari sebelum perayaan Lebaran. "Ini karena aktifitas ekonomi meningkat saat Ramadhan dan lebaran," ujarnya Senin, 30 Mei 2106.

Jahja megatakan transaksi per hari para nasabah BCA akan meningkat saat menjelang lebaran. Biasanya lima hari sebelumnya penyaluran uang tunai ke kota-kota besar sudah mulai dilakukan. Dari data transaksi tahun lalu, bisa mencapai 15 sampai 16 juta transaksi per hari.

Sementara pada hari-hari biasa, hanya 10 sampai 12 juta transaksi per hari. Dengan penyediaan uang tunai itu, kata dia, para nasabah tidak kesulitan apabila ingin menarik uang tunai atau melakukan transaksi keuangan lainnya.


Sumber: klikpositif