Wednesday, 25 May 2016

Demo Sopir Angkot di Tebet Bubar Setelah Lima Jam Memblokade Jalan


PenaOne, Jakarta -Para sopir mikrolet M-44 jurusan yang modok dan memblokade jalan di Jalan KH. abdullah Syafei tepatnya depan stasiun Tebet akhirnya membubarkan diri setelah aparat kepolisian bersama petugas Sudinhuntrans bernegosiasi dengan para supir.

Selama lebih dari empat jam sopir ini melakukan aksinya dengan memakirkan kendaraan di tengah jalan sehingga arus lalulintas menuju Kampung tertutup.

 "Ini mereka sudah bikin macet dan mengganggu lalu lintas namanya," ujar petugas Dishub DKI, Rabu (25/5/2016).

Saat ditemui di lokasi, Kepada Dinas Perhubungan DKI Andriansyah mengatakan, penertiban ini dilakukan karena pengaduan masyarakat bahwa banyaknya mikrolet yang ngetem sembarangan yang membuat lalulintas tersendat.

Andriansyah menambahkan, kesepakatan yang buat kepada para supir ini untuk angkot dan Mikrolet M44 boleh ngetem di depan stasiun Tebet dengan syarat, pembatasan jumlah angkot yang ngetem.

"Akhirnya kita beri kesempatan, kita sepakat 11 sampai 12, tapi yang di dalamnya ada delapan. Jadi kira-kira hampir 21 (angkot yang ngetem). Nanti sore kita lakukan pengecatan untuk ruas batasnya," kata dia.