Thursday, 26 May 2016

Dishubtrans DKI Jakarta Membuka Trayek Baru



PenaOne, Jakarta - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, mulai hari ini membuka perluasan layanan bus Trasjakarta dengan telah meluncurkan armada busway ke daerah penyangga Ibukota bagian barat tersebut.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah megatakan, layanan bus Transjakarta ini akan bisa melayani warga Tangerang yang berkerja di Jakarta.
“Mulai tadi pagi, Kamis tanggal 26 Mei, kami mulai membuka perluasan layanan Transjakarta ke Kota Tangerang dengan tarif 3.500,” ujarnya di Balaikota DKI Kamis (26/5/2016).

Jalur yang akan dilewati bus Transjakarta nantinya merupakan trayek AKAP dan Perum PPD yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.
Andri menambahkan, pada tahap awal ini layanan bus Transjakarta melintasi dua rute jalur dari perencanaan sebelumnya sepuluh, dan nantinya armada akan ditambah secara bertahap sambil menunggu sesiapan armada lainnya.


Sebelumnya layanan Transjakarta telah melayani wilayah Bekasi dan Depok, dan rencananya dalam waktu dekat Dishubtrans DKI Jakarta akan membuka rute hingga Bogor.