Sunday, 22 May 2016

Es Krim Unik Berbentu Huruf J di Korea Selatan


PenaOne, Korea Selatan  – Di Korea Selatan ada sebuah es krim unik berbentuk huruf “J” yang tengah populer. Es krim bernama Jipangyi ini awalnya merupakan makanan tradisional tanpa es krim.
Namun inovasi yang dilakukan pemiliknya dengan menambahkan es krim membuat jajanan pinggir jalan ini menjadi populer di kawasan Insadon.
Dilansir dari Visit Korea, es krim ini juga disebut sebagai es krim Jeju karena memang berasal dari salah satu pulau terkenal di Korea Selatan itu.
Es krim ini terbuat dari tepung jagung yang memberikan perpaduan rasa yang pas ketika di bagian dalamnya diisi dengan es krim berasa vanilla.
Ini adalah salah satu contoh bagaimana inovasi dan kreatifitas dalam berusaha dapat mendatangkan popularitas. Bila biasanya es krim disajikan dalam bentuk stik atau dalam sebuah cup, maka es krim Jipangyi menawarkan bentuk yang unik yang sangat pas menjadi cemilan di siang hari. Selain populer di kalangan masyarakat Korea Selatan, es krim ini juga populer di kalangan para turis yang datang ke negara tersebut.