Thursday, 26 May 2016

Lokasi yang Rawan Copet di Kawasan Pasar Tanah Abang



PenaOne, Jakarta - Menjelang bulan Ramadhan pengunjung pasar Pasar Tanah Abang menigkat, terdapat dua lokasi yang menjadi rawan aksi copet adalah lokasi tempat para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa menggelar dagangan di dekat Blok A.
Lokasi ini harus di waspadai bagi para pengunjung terutama para wanita yang menjadi sasaran tindak kejahatan.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakin, SH, MH mengatakan, dua lokasi yang menjadi tempat para PKL yang sering terjadi aksi copet,
Pada saat medekati bulan Ramadhan aksi copet di sekitar kawasan pasar Tanah Abang, walaupun minimnya anggota keamanan di lokasi, tidak menjadi alasan untuk memberantas kejahatan,” ujarnya, Kamis (26/05/2016).

Mustakin menambahkan, terdapat dua lokasi pasar yang menjadi sasaran para copet melakukan aksinya yaitu berada dekat Blok A dimana lokasi ini yang dijadikan oleh PKL untuk menggelar dagangnya.

“Menurut pengalaman sebelumnya para pelaku ini mengincar wanita dan ibu rumahtangga yang belanja, sebelum melakukan aksinya para wanita yang menjadi sasaranannya ini terlebih dahulu dipantau dari jauh dan disaat ibu ini belanja baru pelaku beraksi,” ungkapnya.


Meskipun telah banyak kejadian yang menimpa para pengunjung, namun korban enggan melaporkan karena menganggap hanya mengalami kerugian kecil. Dengan maraknya tindak kejahatan yang terjadi saat mendekati bulan Ramadhan dan Lebaran ini, maka petugas meningkatkan pengamanan dan patrol di daerah yang dianggap rawan serta menghimbau kepada pengunjung agar tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan agar tidak menjadi sasaran para pelaku copet.