Monday, 30 May 2016

Sambut Bulan Ramadhan, Bus di London Pasangi Stiker ini


PenaOne  –  Bulan Ramadhan, yang ditunggu-tunggu umat muslim di dunia, segera datang. Momen penyambutan Ramadhan selalu berkesan di seluruh penjuru di dunia. Misalnya seperti yang terjadi di Inggris.
Di United Kingdom, sebanyak 640 bus kota akan dipasangi iklan bertuliskan ‘Subhanallah’ yang bermakna Maha Suci Allah. Iklan ini akan dipasang hingga sepanjang Ramadhan. Bus ini melayani rute perjalanan ke kota-kota kecil yang ada di Inggris seperti London, Manchester, Birmingham dan Bradford.
Tujuan dari pemasangan iklan tersebut ternyata tak hanya sebagai bagian untuk menyambut Ramadhan, tapi juga untuk penggalangan dana bagi korban perang yang kini masih berkecamuk di Suriah.
Iklan ini dipasang oleh lembaga sosial Islamic Relief yang bermarkas di London. Rencananya ini akan resmi berlaku mulai 6 Juni-7 Juli 2016.
“Ini cara yang hebat untuk membuat orang-orang membicarakan tentang makna Ramadan,” tulis seorang atlet kriket Inggris yang juga muslim bernama Moeen Ali di situs resmi islamic-relief.org.uk.
Ia pun berharap donasi tak hanya dilakukan oleh muslim saja, namun juga oleh yang bukan muslim. Banyaknya korban perang di Suriah membutuhkan uluran tangan semua orang.