Saturday, 18 June 2016

Aksi Bersih-Bersih dari GO-CLEAN Bersih-Bersih 100 Masjid



Jakarta, PenaOne –  Lebih dari 100 talent GO-CLEAN bahu-membahu membersihkan Masjid Istiqlal, masjid nasional yang juga salah satu ikon utama kota Jakarta. Kegiatan membersihkan Masjid Istiqlal ini merupakan puncak program GO-CLEAN Bersih-Bersih 100 Masjid.


Sejak awal bulan Ramadan 2016, talent-talent GO-CLEAN telah secara sukarela membersihkan masjid-masjid di daerah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan. Totalnya ada 100 masjid yang termasuk dalam program bersih-bersih ini, termasuk masjid-masjid ikonik seperti Masjid Istiqlal, Kubah Emas di Depok, dan Cut Meutia di Jakarta Pusat. Mereka juga membersihkan masjid di sepanjang tol Jakarta-Cikampek, masjid di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma.

Alasan GO-CLEAN melaksanakan program GO-CLEAN Bersih-Bersih 100 Masjid sangat sederhana, yaitu meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Dayu Dara Permata selaku Co-Founder & Co-Head GO LIFE mengatakan, “Ketika masyarakat beribadah ke masjid yang sudah dibersihkan oleh tim GO-CLEAN, kami berharap mereka dapat merasa lebih nyaman. Melalui GO-CLEAN Bersih-Bersih 100 Masjid, talent-talent GO-CLEAN juga bahagia bisa punya kesempatan berbagi kebaikan.”

Dayu Dara Permata menambahkan, “Dalam kegiatan di Masjid Istiqlal, talent-talent GO-CLEAN akan membersihkan kawasan teras raksasa, serambi, koridor, ruang wudhu serta toilet.”

Inisiatif GO-CLEAN Bersih-bersih 100 Masjid merupakan bagian dari program spesial “Ramadan Bersama GO-JEK” yang bertujuan memberikan kesempatan kepada customer dan mitra bisnis GO-JEK untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama.  

Monica Oudang, HR Director GO-JEK mengungkapkan, ‘’Selama bulan Ramadan, hampir seluruh fitur dan layanan GO-JEK menghadirkan inisiatif yang membantu pengguna untuk berbuat kebaikan. Kami berharap program spesial Ramadan bersama GO-JEK dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas, termasuk customer, para driver, dan mitra bisnis GO-JEK.

Program spesial Ramadan Bersama GO-JEK ini sejalan dengan misi GO-JEK untuk terus memberikan kemudahan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari melalui inovasi dan solusi teknologi, serta memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal.

Salah satu yang paling utama adalah hadirnya fitur Terima Kasih sehingga pengguna GO-JEK bisa mengirimkan ucapan terima kasih yang akan langsung diterima oleh mitra driver di aplikasinya. GO-JEK juga bekerja sama dengan Rumah Zakat Indonesia untuk membantu pelanggan menyalurkan bantuan melalui layanan GO-SEND, GO-BOX, dan GO-TIX.

Selama bulan Ramadan, GO-FOOD juga hadir dengan kategori Buka Puasa dan Sahur. Pelanggan juga bisa memberikan takjil gratis kepada mitra driver yang membantu mereka membeli makanan lewat GO-FOOD. Tidak hanya itu, aplikasi GO-JEK juga tampil beda selama bulan Ramadan dengan hadirnya tema Ramadan.