Saturday, 11 June 2016

Aksi Tawuran Antar Pelajar Terjadi Saat Pengumuman Hasil Kelulusan


Padang, PenaOne - Hari ini siswa Sekolah Menengah Pertama menerima hasil Ujian Nasional (UN) 2016, sebagian siswa mengungkapkan kebahagiaannya dengan melakukan aksi coret-coretan baju, namun aksi tersebut diwarnai dengan tawuran antar siswa.

Bertepatan di atas Jembata Siti Nurbaya, Padang, Sumbar, puluhan siswa ini terlibat aksi saling lembar mengunakan kayu dan batu antar sekolah lain yang ikut dalam merayakan kelulusannya tersebut pada Sabtu sore.

Kepala Satuan Pol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas saat ditemui wartawan mengatakan, aksi tawuran ini bermula saat puluhan siswa ini mencoret baju seragam mereka sebagai bentuk kegembiraan mereka setelah hasil ujian mereka keluar.

"Saat kami mendapatkan laporan adanya tauran yang melibatkan pelajar, kami bersama anggota lain langsung meluncur namun sayangnya mereka melarikan diri. Jadi kita cuma mengamankan hanya beberapa orang saja," ujar Firdaus, Padang, (11/06/2016).

Lebih lanjut Firdaus mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan bagi siswa yang terlibat dalam tauran ini dan akan membuat perjanjian agar mereka tidak mengulangi lagi.

"Kami akan memberikan pembinaan dan nantinya siswa ini akan di pulangkan kepada sekolahnya, namun mereka akan membuat perjanjian yang diketahui oleh pihak sekolanya," ungkapnya.

Aksi tauran antar pelajar ini merupakan aksi yang kesekian kalinya terjadi di kawasan ini, lokasi yang biasanya dijadikan tempat berkumpul oleh remaja setiap sorenya. Tentunya perlu peran dari orang tua dan masyarakat untuk mengawasi perilaku mereka yang mencurigakan dan melaporkan ke pihak berwajib agar kejadian ini tidak terulang lagi.