Saturday, 11 June 2016

Asuransi Amanah Githa Maksimalkan Potensi Wisata Alam


Jakarta, PenaOne - Asuransi Jiwa Syariah Amanah Githa melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan 5 (lima) Balai Besar Taman Nasional dibawah Ditjen KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada pekan lalu di Cisarua, Bogor. Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan di sela-sela momen acara Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja Dan Sosialiasi Evaluasi Sakip Ditjen KSDAE Tahun 2016 di Hotel Royal Safari Garden Resort & Convention, Cisarua Bogor.

Ditjen KSDAE – Dr. Ir. Tachrir Fathoni, M.Sc, dalam sambutannya dalam acara tersebut mengatakan, bahwa para pengunjung Taman Nasional dan Wisata dilindungi oleh Asuransi Jiwa Syariah Amanah Githa.

“Tujuan dan ruang lingkup perjanjian ini memberikan perlindungan asuransi jiwa kepada pengunjung, dan peningkatan pengelolaan wisata alam dan pengembangan pengelolaan taman nasional dan wisata alam,” ujar Tachrir Fathoni.

Guna mendukung kerjasama ini, Amanah Githa sendiri memperkenalkan teknologi berbasis Android dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengunjung Taman Wisata Alam dan Taman Nasional. Aplikasi ini merupakan bentuk pengelolaan asuransi syariah yang transparan dan akuntabilitas.

Adapun Taman Wisata Alam dan Taman Nasional yang menandatangani perjanjian kerjasama dengan Amanah Gita adalah; Balai Besar Taman Nasional Bromo Tenger Semeru, Balai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BBS), Balai Taman Nasional Rinjani, Balai Taman Nasional Merbabu, Balai Besar KSDA Jateng.

Jumlah total Taman Wisata Alam dan Taman Nasional yang telah bekerjasama dengan Asuransi Jiwa Syariah Amanah Githa adalah sejumlah  7 (tujuh) Balai Besar, dimulai dengan kerjasama Balai Besar KSDA Jawa Barat pada tanggal 1 Maret 2016.

Adapun potensi kontribusi Asuransi Jiwa Syariah Amanah Githa sampai dengan akhir tahun 2016 diproyeksikan sebesar Rp 6,03 miliar.



Sumber: mysharing