Friday, 17 June 2016

Bank HSBC DAN Bank Ekonomi Hadirkan Senyum Ramadhan di 26 Kota Besar


Jakarta, PenaOne - Bank HSBC dan Bank Ekonomi gandeng RZ (Rumah Zakat) hadirkan senyum ramadhan dengan menyalurkan ribuan paket ramadhan di 26 kota besar dari 17 provinsi serta 29 titik di seluruh indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Batam, Semarang,  Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Bogor, Cirebon, Denpasar, Jambi, Kudus, Lampung, Makassar, Malang, Manado, Palembang, Pangkal Pinang, Pati, Pekanbaru, Pontianak, Purwokerto, Samarinda, Solo, Yogyakarta.

Dengan mengusung “Berbagi Senyum Ramadhan” merupakan program Senyum Ramadhan “Happy For All” yang dikampanyekan RZ .Sekitar 150 anak yatim dan dhuafa hadir dalam acara penyerahan paket serta buka puasa tersebut. Adapun jumlah paket dibagikan ialah sekitar 660 paket ramadhan yang terdiri dari 410 paket Berbagi Buka Puasa (BBP) 150 Kado Lebaran Yatim da 100 Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK).
Ketiga jenis paket ini diberikan kepada tiga yayasan yaitu LTQ Karisma Risalah, Nurul Asih   serta anak Juara Jakarta Timur yang berjenjang mulai dari SD-SMA.

Acara yang di awali dengan khataman Al-qur’an lalu menjelang berbuka hadirin dihibur dengan beberapa penampilan antara lain pentas dongeng islami oleh oKa Dipta dan Ka zemi dari Rumah Pensil Eka Wardana selajutnya pentas sulap anak oleh Ka Septian.

Dalam sambutannya, CEO Bank Ekonomi Mr. Tony Turner mengungkapakann kegembiraannya bisa berbagi disaat umat islam tengah menjalankan ibadah ramadhan.
“saya sangat berbahagia bisa berada di sini sehingga saya bisa ikut bersama merayakan kegembiraannya berbagi dengan sesam, keluarga dan teman dekat (tetangga). Saya juga berterima kasih juga atas kerjasamanya kepada  Rumah Zakat serta kerja kerasnya panitia semua pihak terutama dari karyawan HSBC maupun bank Ekonomi,” tutur nya Tony saat memberi sambutan di lantai Masjid Jendral Sudirman, Jakarta (15/6).

Selain itu, CEO RZ Nur Efendi juga  menyambapaikan hal yang serupa mengenai kebahagiaannya bisa bersinergi dengan Bank HSBC serta Bank ekonomi.
“saya sangat bahagia bisa berkesempatan bekerjasama dengan Bank HSBC dan Bank ekonomi , terima kasih atas sinerginya semoga kerja sama ini bisa berlanjut pada event berbagi kebahagiannya lainnya dan saya berdoa semoga karyawan HSBC dan Ekonomi senantiasa dilimpahi keberkahan dan kebaikan,” ujar Nur dalam sambutannya.

Terakhir, penyerahan secara simbolis berupa paket BBP, KLY dan BLK lalu dilanjutkan dengan pembacaan dzikir asmaul husna.

Untuk diketahui,  jumlah keseluruhan produk Ramadhan yang disalurkan melalui donasi HSBC dan Bank Ekonomi antara lain 2.322 paket Berbagi Buka Puasa, 850 paket Kado Lebaran anak Yatim dan 100 paket Bingkisan Lebaran Keluarga hingga secara total jumlah paket Ramadhan yang berhasil disalurkan berkat donasi HSBC dan Bank Ekonomi adalah sebanyak 3272 paket.