Thursday, 23 June 2016

Beginilah Cara Dinsos Langsa Melakukan Dugaan Korupsi Dana APBN


Langsa, PenaOne - Beginilah cara Dinas Sosial (Dinsos) kota Langsa, Aceh melakukan dugaan korupsi terhadap dana bantuan sosial yang bersumber dari dana Anggaran Pembelanjaan Negara (APBN) tahun 2016.

Menurut informasi yang berhasil di telisik media ini, Dinsos kota Langsa Aceh mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat untuk memperbaiki ekonomi rakyat berkisar Rp 2 Milyar, dan uang tersebut sudah di gunakan untuk penimbunan jalan di tiga titik lokasi yang berbeda.

Penelusuran media ini di lokasi Gampoeng Alue Dua Bakaran Bate, menemukan dugaan korupsi yang sangat kental, untuk penimbunan 1 KM jalan yang sudah jadi mampu menghabiskan anggaran hampir Rp 200 Juta menurut persi Dinsos kota Langsa Aceh.

Sementara kepala Bidang Penempatan Perluasan dan Pelatihan Tenaga Kerja (BP2TK) pada Dinas Sosial Kota Langsa, Aceh Rosmawati selaku PPTK Kamis (23/6) di ruang kerjanya pada awak medi ini menyebutkan, kalau ada yang mengatakan pengerjaan untuk satu titik lokasi penimbunan Rp 600 Juta itu informasi menyesatkat, yang betul untuk penimbunan tiga titik lokasi total anggaran Rp 600 juta sekian, bukan untuk satu titik lokasi, 'ujar Rosmawati.

Bapak orang yang ke sekian yang melakukan komfirmasi, sebelumnya sudah datang 18 orang wartawan, padahal masaalahnya kecil saya tidak punya uang lagi, sudah habis karena banyak wartawan yang datang mempertanyakan itu, mohon jangan di tulis ya, kan masaalahnya kecil, kita sama sama orang Aceh untuk apa lah di tulis, mereka yang 18 orang mereka tidak menulis, 'harap Rosmawati dengan nada memelas.


Penulis: Muhammad AB