Thursday, 16 June 2016

BUMG Gampoeng Benteng Latih Pemuda Mekanik Motor

Aceh Timur, PenaOne - Badan Usaha Milik Gampoeng (BUMG) Benteng, kemukiman Birem Timur, kecamatan Birem Bayeun, kabupaten Aceh Timur Kamis (15/6) melatih 10 orang pemuda untuk jadi mekanik motor, pelatihan yang berlansung selama 15 hari dengan mendatangkan Instruktur mekanik dari Kota Langsa.

Pelatihan dibuka lansung oleh Tuha Peut Gampoeng Abdul Mutaleb, seligus meminta kepada peserta untuk benar benar serius mengikuti trening agar ilmu yang di dapatkan nanti bisa mendongkrak perekonomi masyarakat.

Kepala kemukiman Birem Timur, kecamatan Birem Bayeun Ruslianto Pohan dalam arahan meminta pada anak anak muda umtuk memamfaatkan dengan baik pelatihan tersebut, 'kami memohon pada pemuda pemuda di Gampoeng Benteng, silakan memamfaatkan momen ini, ilmu itu sangat mahal, 'ujar Ruslianto.

Sementara Keuchik Gampoeng Benteng Sudirman usai pembukaan pada media menyebutkan, untuk pelatihan tersebut di kelola BUMG dengan sumber dana dari Anggaran Pembelanjaan Gampoeng (APBG) tahun 2016 dengan sistem bagi hasil dan ke untungannya kita fokus untuk membeli peralayan yang belum cukup, 'ujar Sudirman.
Kita harapkan pada mereka untuk benar benar serius mengikuku pelatihan ini, rencananya kalau ini berhasil le depan akan kita tambah lagi pesertanya, 'terang Sudirman.

Penulis: Muhammad Abubakar