Friday, 3 June 2016

Ditinggal Merantau, Rumah Zainal Ludes Terbakar



Lhokseumaw, PenaOne  -  Satu unit Rumah milik Zainal Abidin yang terletak di Gang Pinang, Jalan Mesjid Gampoeng Ue Teun Koet kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Kamis (3/6) hangus di lalap si jago merah. Rumah tersebut sudah 8 tahun di tinggal pemiliknya, saat ini Zainal Abidin tinggal di Banda Aceh.

Menurut salah seorang warga setempat, Muhammad Syamaun (30) kepada Penaone.com menyebutkan, saat kejadian itu dirinya melihat api begitu cepat membesar dan membakar rumah tersebut.


"Saya sangat kaget saat melihat api yamg begitu cepat membesar, rumah saya bersebelahan, di dalam rumah itu banyak tersimpan benda benda mudah terbakar seperti pipa yang terbuat dari plastik, " ungkapnya.


Salah satu korban Sukirman (45thn) yang rumahnya juga ikut terbakar mengatakan, dirinya bingung mesti tinggal dimana dan merasa terpukul atas kejadian menipa dirinya itu.


"Terpukul sekali dengan kejadian ini, atap rumah saya juga ikut terbakar saya tidak tau harus tinggal dimana, " ujarnya.


Sementara itu kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono melalui kapolsek muara dua, IPDA Agus Sadek saat dikonfirmasi menyebutkan, belum tau penyebab kebakaran tersebut mengingat rumah sudah lama tidak ada penghuni.


"Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan begitu juga dengan aliran listrik nya sudah lama di putuskan oleh PLN, " terang IPDA Agua. (Mar/Has)