Tuesday, 28 June 2016

Korban Penembakan OTK di Kepala Meninggal Dunia

Aceh Utara, PenaOne - Warga  korban penembakan di Desa Paya Lueng Jalo, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara meninggal dunia di RSU Zainal Abidin Banda Aceh, Selasa (28/6).  Proyektil peluru masih bersarang di bagian kepala M Gade (45) sehingga korban meninggal dunia. 

Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan, melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Samsul Bahri megatakan, menurut informasi pihak keluarga korban telah meninggal dunia.

“Dini hari tadi, pukul 03.00 WIB, pihak keluarga mengabarkan korban telah meninggal dunia. Korban sudah dibawa pulang ke rumah duka dan telah dikebumikan di gampong setempat,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, proyektil peluru yang bersarang di kepala korban belum sempat dikeluarkan, dan sejauh ini tiga saksi yang sudah diperiksa hanya menerangkan yang mereka tahu.
Korban penembakan ketika sendang mendapat penanganan medis di Lhokseumawe.
Dalam kesehariannya, korban merupakan petani yang selalu berkelakuan baik di gampong, M Gade, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Buket Rata, Lhokseumawe dalam kondisi kritis bersimbah darah, Minggu 26 Juni 2016 pukul 21.45 WIB. Ia mengalami luka di bagian kepala setelah ditembak orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan senapan angin.

“Saat mereka sedang duduk ngopi di gubuk tersebut, tiba-tiba terdengar suara keras seperti tepukan tangan satu kali. Kemungkinan itu suara saat peluru menembus kepala korban. Mengingat setelah suara terdengar, korban terjatuh dengan kondisi kepala berdarah,” jelas Kapolsek.



Penulis: Hasanuddin