Sunday, 5 June 2016

Lonsor di Jorong Mudiak Palupuh Agam, Satu Orang Meninggal Dunia


Agam, PenaOne - Tim SAS gabungan berhasil menemukan satu korban lonsor di Jorong Mudiak Palupuh Kabupaten Agam, Sumbar, Minggu 2 Juni 2016 sekitar pukul 19.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Rio Sigal Hasibuan mengatakan, Tim SAR gabungan bersama warga setempat menemukan satu orang korban lonsor Jorong Mudiak Palupuh dalam keadaan tidak bernyawa.

“Telah ditemukan korban dalam keadaan meninggal di dalam sungai sekitar 60 meter dari lokasi longsor arah Pasaman. Sewaktu ditemukan, korban tersangkut diantara pohon bambu di sungai, badannya juga sudah tertimbun lumpur dan sampah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rio mengungkapkan bahwa, dari hasil identifikasi diketahui korban berjenis kelamin perempuan bernama Nila Marta Sari, umur 13 tahun, warga Pagadih Palupuah. Diduga korban terseret material longsor ke sungai dan hanyut dibawa arus.

“Korban bersama kakaknya Dulfitri, umur 25 tahun, sedang melintasi jalan Bukittinggi-Pasaman saat longsor itu terjadi. Untuk saat ini, kami masih berusaha mencari Dulfitri yang diduga juga hanyut terbawa arus,” jelas Sigal.

Hingga pukul 20.00 WIB malam ini, jenazah Nila Marta Sari masih berada di Puskesmas Palupuah untuk dilakukan visum. Masyarakat setempat dan keluarga korban telah ramai mendatangi Puskesmas Palupuah.

Sebelumnya, seorang warga Pagadih Palupuah Kabupaten Agam-Sumbar bernama Datuak Sapado sempat mendatangi lokasi longsor di Jorong Mudiak Palupuah sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu 5 Juni 2016. Warga ini mengaku mencari dua anggota keluarganya yang tidak kunjung pulang ke rumah dan mengkhawatirkan jadi korban longsor.



Sumber: klikpositif