Wednesday, 29 June 2016

MUI Luncurkan LAZMUI untuk Garap Potensi Zakat untuk Kepentingan Umat

Jakarta, PenaOne - Majelis Ulama Indonesia (MUI) resmi meluncurkan Lembaga Amil Zakat MUI (LAZMUI) Islamic Development Fund MUI, sebagai lembaga pengumpulan potensi ekonomi umat yang profesional dan transparan berbasis teknologi informasi pada Rabu, (29/06/2016) di kantor Pusat MUI Jakarta Pusat.

Ketua Ketua Umum MUI, Dr. KH. Ma’ruf Amin mengatakan potensi zakat saat ini mencapai Rp 285 Triliun dan hingga saat ini hanya tercapai sebanyak Rp 5 Triliun, tentunya ini merupakan potensi yang besar untuk mengumpulkan dana untuk kepentingan umat.

"Dengan adanya lembaga amil zakat MUI (LAZMUI) akan bisa membangun kemandirian umat untuk selalu menopang sesama untuk kepentingan umat," ujar ma'ruf saat Launching Lembaga Amil Zakat MUI (LAZMUI) di kantor pusat MUI, Jakarta, Rabu (29/06/2016).

Lebihlanjut ma'ruf mengatakan dengan ikutnya MUI dalam penghimpunan  Zakat ini akan bisa meningkatkan kepercayaan umat dan tentunya dana yang terkumpul akan besar serta bisa bermanfaat untuk program MUI dalam menggalang ukhuwah Islamiyah serta menyukseskan program-program unggulan MUI di tingkat pusat dan daerah.


Pada kesempatan yang sama ketua IDF-MUI Lukmanul Hakim mengatakan bahwa Islamic Development Fund MUI adalah lembaga di bawah MUI yang mengelola potensi ekonomi umat yang profesional, transparan, dan amanah berbasis teknologi informasi.

"Hadirnya IDF-MUI dalam rangka funding mengoptimalkan potensi umat untuk pengembangan dakwah Islam,'' ujarnya.


Hadir dalam Launching LAZMUI ini, sekretaris Jenderal MUI, Dr. H. Anawar Abbas, dan dewan pengurus IDF MUI,  Lukmanul Hakim, Amirsyah Tambunan, Misbahul Ulum.