Tuesday, 21 June 2016

Pemkab Aceh Utara Raih Penghargaan WTP


Aceh Utara, PenaOne - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mendapatkan Penghargaan Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP) pada Selasa (21/6/2016) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), berdasarkan Laporan Keuangan Kabupaten Aceh Utara di Tahun Anggaran 2015.

Penyerahan Predikat WTP tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Maman Abdulrachman kepada Bupati Aceh Utara bertempat di aula BPK RI perwakilan Aceh di Banda Aceh.

Penerimaan WTP ini turut dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A Jalil, Sekretaris Daerah Drs. Isa Anshari, Kepala Inspektorat, Ka. Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kabag Humas dan Kabag Umum Setdkab Aceh Utara.

Pada Kesempatan Tersebut Ka. BPK RI perwakilan Provinsi Aceh pertama menyampaikan Ucapan Selamat Kepada Bupati Aceh Utara, yang telah meraih penghargaan atas prestasi dalam pengelolaan keuangan negara dengan baik.

Dibawah pimpinan H. Muhammad Thaib. Pemerintahan Aceh Utara atas keseriusannya dalam mengelola keuangan Pemerintah Daerah, sehingga mendapat Penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang merupakan penganugerahan tertinggi dalam kinerja pengelolaan keuangan pemerintahan.

Selanjutnya Bupati H.Muhammad Thaib dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan Opini WTP ini dan Mengintruksikan kepada seluruh Jajarannya melalui Sekdakab agar mempertahankan Penghargaan yang di anugerahkan oleh BPK ini agar pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Aceh Utara dapat terlaksana sesuai dengan Perencanaan dan penganggaran yang telah ditetapkan.

“Bahwa suatu apresiasi yang kita terima hendaknya kita perlu bersyukur dan dijadikan pemicu dalam meningkat produktivitas kerja dalam melayani masyarakat di Pemerintahan,” ungkapnya.


Penulis: Hasan