Tuesday, 14 June 2016

Pesantren Ramadhan 1437 H Diikuti Seluruh Pelajar


Lhokseumawe, PenaOne - Para pelajar dari 64 SD dan 21 SMP jajaran Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga (Disdikpora) mengikuti Pesantren Ramadhan 1437 H. Kegiatan pendidikan Ramadhan dibuka langsung Kepala Disdikpora, Drs.Rusli, MM, Senin (13/6).

Kepala Disdikpora Lhokseumawe, menjelaskan pendidikan Ramadhan untuk para pelajar berlangsung selama enam hari mulai Tanggal 13 Juni 2016. Materinya, sekitar membaca dan hafalan Al-Quran, tata pelaksanaan shalat dan akhlak. Disdikpora menilai materi tersebut penting dipelajari para pelajar sekolah umum saat ini.

Rusli menjelaskan, pendidikan agama kepada para pelajar agar bisa ditingkatkan. “Harapan kita, setelah selesai Ramadhan semangat pelajar mempelajari pendidikan agama meningkat,” ujarnya pada pada pebukaan pesantren di SMPN-11 Lhokseumawe.

Peserta dari tingkat SMP diikuti pelajar Kelas-VIII dan Kelas-IX. Dari SMP peserta  sebanyak 5.217 orang. Sementara lebih dari 5.000 peserta lainnya berasal dari pelajar   Kelas- V dan VI sekolah dasar (SD). Sehingga jumlahnya lebih dari 10.000 peserta.


Penulis: Hasanuddin