Friday, 17 June 2016

PPPA Daarul Qur’an Malang Menggelar Pesantren Holiday di Lereng Gunung Kelud

Semarang, PenaOne - PPPA Daarul Qur'an Malang gelar Pesantren Holiday di Lereng Gunung Kelud. Agenda tahunan ini bekerja sama dengan pesantren Hudha Nahwu, dan Rumah Tahfidz Fathul Hudha, Blitar. Agenda tahunan kali ini diadakan selama satu pekan.
      
"Kegiatan Pesantren Holiday Ramadan ini sudah dimulai sejak sabtu (11/6) lalu dan insya Allah akan berakhir sabtu depan (18/6)," terang Kepala Cabang DaQu Malang, Ivan Mahendra. 
 
Sebanyak 80 peserta, yang terdiri atas siswa kelas 4 SD hingga 3 SMP. Kini, mereka tengah mempelajari tips and trick menghafal Alqur'an.

Ia menyebutkan, tips and trick ini dibawa oleh tiga orang asatidz khusus yang telah disiapkan. Tidak main-main, para asatidz ini minimal harus mengantongi 5 juz hafalan Qur'an. 
 
Tips and trick yang disiapkan bisa berupa metode menghafal one day one ayat (ODOA), melalui games dan lain sebagainya. Sesuai dengan tema yang diusung yakni, "Tips and Trick Menghafalkan Qur'an".

InsyaAllah, selama sepekan mengikuti pesantren kilat, anak-anak diajarkan menghafal Qur'an sesuai metode yang diterapkan. "Banyak kegiatan yang dilakukan peserta selama menjadi santri sepekan, namun yang utama ialah menghafal Alqur'an," ujarnya