Thursday, 16 June 2016

Program Terbaru dari Baznas untuk Korban Bencana Alam

Jakarta, PenaOne - Bekerja sama dengan Plaza Semanggi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka satu gerai Charity Store, yang menjual barang-barang kesayangan dari selebriti tanah air. Seluruh hasil penjualan dalam kegiatan tersebut akan disumbangkan pada korban bencana alam di Indonesia melalui unit Baznas Tanggap Bencana.

Dalam program ini, sejumlah artis seperti Terry Putri (artis dan presenter), Hedi Yunus (vokalis Kahitna) dan Melly Goslaw (musisi) menyatakan siap ambil bagian dalam kegiatan yang akan berlangsung pada 15 Juni-2 Juli 2016. Mereka pun menyumbangkan baju, sepatu, tas dan barang lainnya untuk dijual di Baznas Charity Store.

Direktur Amil Zakat Nasional Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, selain menjual barang milik selebriti, gerai di Plaza Semanggi, Jakarta ini juga menyediakan barang sumbangan dari donatur pribadi maupun perusahaan, berupa barang elektronik, fashion, dan produk usaha kecil menengah dan mikro binaan Baznas. Pada Senin 20 Juni 2016 dan Jumat 24 Juni 2016 pun akan digelar lelang barang artis yang dipandu musisi Dik Doank dan Terry Putri.

“Kini berbagi menjadi semakin menyenangkan karena kanal-kanal amal sudah tersedia di berbagai tempat gaya hidup seperti mal. Caranya juga menyenangkan karena kita bisa sambil belanja barang-barang kebutuhan. Saya berharap lembaga zakat lain juga bisa melakukan hal seperti ini,” ujar Arifin.

Sementara, Mall Director Plaza Semanggi Sylve Djohan pun menyambut baik kegiatan Charity Store karena sejalan dengan visi Lippo. “Kami berharap dengan Baznas membuka store di Plaza Semanggi dapat memudahkan masyarakat untuk mengunjungi store ini dan berpartisipasi dalam program charity yang diprakarsai oleh Baznas,” katanya.


Sumber: mysharing