Tuesday, 7 June 2016

Ramadhan Tahun Ini PPPA Daarul Qur'an Akan Menyapa Masyarakat dengan Program SOR


Jakarta, PenaOne - Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah bagi umat muslim di seluruh dunia, bulan inilah kesempatan untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah. Dengan bertajuk "Kemuliaan Ramadhan", PPPA Daarul Qur'an terus istiqamah meneruskan perjuang Rasulullah SAW dan menyapa masyarakat Indoneaia dengan program yang akan bisa mendekatkan diri dengan Sang Khaliq.

Untuk memuliakan bulan suci ini, PPPA Daarul Qur'an berikhtiar menjembatani kaum muslim agar makin nikmat beribadah. Salah satunya adalah dengan program Spirit Of Ramadhan, atau lebih dikenal dengan sebutan SOR.

Koordinator Program PPPA Daarul Qur'an, Ustad Muhammad Idris mengatakan, Program Spirit Of Ramadhan SOR telah menemani jama’ah selama beberapa tahun ini. Program dakwah ini mendatangkan para assatidz dan assatidzah Daarul Qur'an ke masyarakat luas. Mulai dari perkantoran, instansi pemerintah, swasta, majlis taklim, masjid-masjid hingga komunitas lainnya.

"Program ini berjalan setiap tahunya, pada 2016 ini saja, ada sekitar 100 titik dakwah yang IsyaAllah mengisi kajian Islam lepas sholat Dzuhur. Ada juga yang dilaksanakan ba'da sholat 'Isya, menjelang Witir dan kuliah Subuh."

Tidak hanya itu, lanjut dia, SOR juga dilengkapi dengan bimbingan Tahfidz dan Tahsin, sharing, konseling, bahkan mereka menerima permintaan untuk menjadi Imam sholat Tarawih. Program ini pun menjamah seluruh lapisan masyarakat, mulai dari ikhwan, akhwat, tua, muda, kalangan menengah ke bawah, hingga ke atas.

"Kebanyakan, aksi SOR ini berjalan di perkantoran, majelis taklim dan masjid-masjid di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)," terangnya.

Ia berharap, program SOR dapat dilanjutkan dengan Tahfidz Corporate usai Ramadhan. Sehingga, sayap Islam semakin terbentang memenuhi seisi dunia, melahirkan perdamaian dan kesejahteraan bersama.