Tuesday, 21 June 2016

Rumah Zakat Gelar Pesantren bersama 1000 Anak di Museum Bayt Qur'an


Jakarta, PenaOne - Warnai Ramadhan dengan aktiftas positif , Rumah Zakat (RZ) gelar pesantren juara bersama 1000 anak juara yang tersebar di berbagai wilayah jakarta pada hari sabtu, 18 Juni 2016 di Museum Bayt Qur’an Taman Mini Indonesia Indah.

“Kegiatan bertujuan selain agar anak juara di bulan ramadhannya acara  ini juga  dikhususkan anaknjuara dari berbagai wilayah agar anak-anak bisa mengisi liburan sekolah sekaligus mengisi ramadhannya ,” ungkap Irvan Nugraha selaku Networking Area Division Head.

Acara yang  berlangsung selama satu hari ini diisi dengan berbagai perlombaan yang diikuti mulai dari tingkat SD-SMA , pentas seni hiburan dari tim nasyid nasional Gradasi, Sincere Voice , dongeng islami lalu diakhiri dengan buka bersama  1000 anak Juara dan penyerahan bingkasan kado lebaran anak yatim dan juga bingkisan lebaran keluarga.

“Jadi acara ini tidak sekedar mengisi tapi anak-anak bisa merasa bahagia karena adanya kegitan ini , karena mereka mengikuti berbagai macam lomba yang akhirnya membangung jiwa kompetisi diantara mereka di Ramadhan kali ini,” tutur Triyas salah satu penanggung jawab acara.

Untuk diketahui kesibukan  anak juara tersebut terdiri dari empat sekolah juara jakarta yang terdiri dari wilayah utara, barat, selatan serta timur .

Adapun macam perlombaannya ada 10macam diantaranya ialah lomba mewarnai untuk  tingkat SD, Pildacil (Pemilihan Dai Cilik), cerdas cermat  untuk SMP serta ranking 1 dan Pidato untuk tingkat SMA. Acara ini juga didukung oleh MTT Telkomsel , TMII, Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin , AASI (Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia) penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa kepada 25 anak SD Juara Jakarta Timur dari PT Griya Kirana Properti. (Hartini)