Thursday, 16 June 2016

Setelah Kalahkan Albania, Perancis Amankan Satu Tiket

Marseille, PenaOne - Perancis menjadi tim pertama yang memastikan satu tiket babak 16 besar Euro 2016. Bertemu tim non unggulan Albania di matchday kedua Grup A, Ie Blues menang 2-0.

Pertandingan kedua di grup A yang berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (16/6/2016) dinihari WIB, Prancis melakukan beberapa perubahan. Pada awal laga, mereka meninggalkan formasi 4-3-3 yang digunakan saat mengalahkan Rumania dan menerapkan formasi 4-2-3-1.

Perancis memastikan kemenangan berkat gol krusial Grizman dan Payet di penghujung laga. Grizman menciptakan gol di menit 90 dengan sebuah heading sedang Payet menggandakan keunggulan di masa injurytime dengan sebuah tembakan dari dalam kotak penalti.

Kemenangan itu mengantarkan tuan rumah menjadi tim pertama yang mengamankan tiket 16 besar dengan koleksi 6 poin. Sedangkan perjalanan Albania harus kandas di Euro kali ini karena sudah dua kali menelan kekalahan.

Perancis pada pertandingan pertama menang tipis 2-1 atas Rumania, gol yang terakhir buat kedua kesebelasan dengan kemenangan berhasil lolos dari putaran grup A. Payet menjadi pahlawanan kemenangan dengan satu assist dan satu gol.