Wednesday, 1 June 2016

Sinergi PT Pos dengan Forum Zakat akan Memudahkan Masyarakat dalam Berzakat

Jakarta, PenaOne - Forum Zakat (FOZ) Nasional berkerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam berzakat, infaq dan sedekah (ZIS), melalui puluhan ribu kantor Pos yang tersebar di seluruh Indonesia akan memudahkan masyarakat dalam menyalurkan ZISnya.

Ketua Umum Forum Zakat Nasional, Nur Efendi saat konferensi pers mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu cara sosialisasikan pembayaran ZIS melalui lembaga dan akan bisa sebagai gerakan memberikan kontribusi untuk umat dengan memaksimalkan potensi zakat dapat terwujud.

"Dengan sinergi antara Forum Zakat dengan PT Pos Indonesia akan memberika manfaat yang besar dalam mengentaskan kemiskinan," ujarnya, Jakarta, Rabu, (1/6/2016).

Semakin kesadaran keislaman yang kian tinggi dari masyarakat, membuat lembaga zakat  yang ada saat ini semakin profesional dalam pengelolaannya, dan akan menjadi peluang untuk melakukan kebaikan dalam menuntaskan kemiskinan, lebih lanjut dia mengatakan Zakat saat ini menjadi pembicaraan PBB bahwa Zakat menjadi instrumen kebangkitan ekonomi yang ada di Indonesia.

PT Pos memilih bersinergi dengan Forum Zakat dalam perhimpunan tersebut karena ingin semua lembaga Amil Zakat yang bernaung di bawah FOZ bisa sekaligus berkerjasama, dan dengan kerjasama ini Foz dapat mengunakan Outlet yang berjumlah mencapai 5 ribu dan 41 ribu Agen pos sebagai loket bersama dalam pembayaran ZIS.