Tuesday, 14 June 2016

Tampil Cantik Saat Lebaran dengan SCT System dan Teknologi Laser


Jakarta, PenaOne - Penampilan lebih segar dan kelihatan awet muda dambaan semua orang, terlebih pada hari tertentu seperti hari raya yang tidak lama lagi dirayakan oleh umat muslim.

Namun proses penuaan dan penuaan dini tidak bisa dihindari, proses alami yang terjadi pada setiap orang.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin RS Pondok Indah - Puri Indah dr. Susie Rendra, Sp. KK, mengatakan, Tampil lebih segar dan lebih muda adalah keinginan banyak orang, apabila pada acara tertentu seperti di saat hari raya.

"Proses penuaan alami dan proses penuaan dini tidak dapat dihindari, namun dengan berbagai perawatan baru yang saat ini seseorang yang berusia tua bisa memiliki tampilan kulit yang lebih muda dan terawat," ujarnya saat press gathering dengan topik tampil lebih segar menyambut hari raya dengan SCT system dan teknologi laser di Hotel Fairmont, Jakarta, (13/6).

Lebih lanjut dr. Susie Rendra mengatakan, tanda-tanda penuaan dimulai sejak usia 20 tahun yang meliputi kerutan, kulit kendur (sagging), pigmentation, kulit kering dan kasar, kulit menipis (skin thinning), Volume loss, mudah memar dan proses penyembuhan yang lebih lambat.

"Walaupun mutlak akan dialami setiap orang, namun dengan perkembangan teknologi estetika, kita dapat melakukan rejuvenasi sehingga bisa menua dengan kulit yang tampak lebih muda," katanya.

Pencegahan dan penanganan penuaan dini dapat dilakukan dengan perawatan kulit (skin care) dan pengobatan (skin treatment), atau prosedur bedah. Dengan mempertimbangkan faktor keamanan dan tingkat keberhasilan, kini prosedur non bedah untuk kecantikan semakin diminati.


Untuk memperbaiki kondisi kulit wajah dan tubuh agar tampak lebih segar dan kencang tanpa melalui prosedur bedah, Skin & Aesthetic Clinic RS Pondok Indah – Puri Indah menghadirkan teknologi laser dan skin contouring and tightening (SCT) system.

SCT system dengan teknologi proionic radiofrequency dapat membantu mengencangkan kulit (skin tightening) dan membentuk tubuh (body contouring) sehingga proses pembentukan tubuh menjadi lebih optimal. 

SCT system bekerja dengan merangsang peningkatan suhu tubuh sehingga menstimulasi produksi kolagen dan meningkatkan aliran darah dan suplai oksigen maksimal ke jaringan tubuh sehingga dapat mengencangkan kulit. Pengaturan energi panas pada SCT system berkisar antara suhu 20°C – 60°C. Suhu yang semakin tinggi berguna untuk menghilangkan lemak atau dapat dikombinasikan dengan tindakan slimming atau body contouring.

SCT system sangat efektif untuk mengencangkan seperti memperbaiki kulit sagging atau turun, double chin, kerutan, kantong mata, dan reshaping atau body contouring untuk membentukan tubuh, misalnya mengurangi lingkar pinggang, perut, paha dan anggota tubuh lainnya, memudarkan atau mengurangi tampilan selulit.