Monday, 25 July 2016

Belasan Pasangan Mesum Terjaring Razia di Hotel Kawasan Kota Padang


Padang, PenaOne - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) Kota Padang pada Minggu (24/7/2016) dini hari, menggelar razia penyakit masyarkat (pekat) di sejumlah hotel di kawasan kota Padang.

Beberapa hotel yang menjadi target operaai diantaranya, Hotel Son & Son Simpang Gia Tabing, Hotel Pasar Raya Padang, Hotel Pondok 68 di jalan Nipah dan Mangchudum Hotel pasar raya. Dari operasi tersebut petugas mengamankan sebanyak 12 pasangan yang bukan suami istri.

Plt Kasat Pol PP Kota Padang Edy Asri mengatakan, operasi pekat ini digelar untuk mencegah kenakalan remaja yang saat ini marak di kalang generasi muda

"Kita melihat gaya pacaran remaja sekarang lebih banyak di hotel-Hotel dan penginapan makanya kita selalu melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap penginapan dan wisma yang ada di Kota Padang, setidaknya dengan adanya operasi ini bisa menekan angka peningkatan maksiat akibat pergaulan bebas di Kota Padang ini," ujarnya.

Ke 12 Pasang remaja ini dibawa kantor Satpol PP jalan Tan Malaka Padang untuk didata dan diberikan pembinaan. Sedang untuk memberikan efek jera bagi pelaku, orang tua mereka dipanggil agar orang tuanya bisa memantau perilaku anak mereka.

"Hal ini bertujuan agar orang tua mereka tahu prilaku anaknya, sehingga kedepan para orang tua ini lebih bisa memantau dan mengawasi pergaulan anaknya di luar, dan diharapkan menjadi efek jera bagi mereka agar tidak mengulangi lagi kedepanya," ujar Kasat Pol PP Edy Asri.




Sumber: Minangkabaunews