Friday, 29 July 2016

Monumen Kesetiaan Bagi Pasangan Dimabuk Asmara di Sawahlunto



Sawahlunto, PenaOne - Kota Sawahlunto, Sumatera Barat dikenal sebagai penghasil batu bara namun taukah anda Kota Sawahlunto saat ini terdapat wisata baru yang akan menambah deretan objek wisata yang ada di kota Sawahlunto.

Disamping ada kereta api antik lokomotif zaman Belanda yang dikenal dengan Mak Itam yang menjadi sejarah kota pemasok baru bara dunia selama 1 abad  si abad ke-19, kota ini juga melahirkan wisata baru yang disebut Monumen Kesetiaan.

Monumen Kesetiaan itulah namanya, bangunan yang diresmikan pada (15/2/2015) lalu oleh Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf yang saat itu juga ikut memasangkan gembok kesetiaan pada monumen ini yaitu kesetiaan dengan agama, bangsa dan negara.

Dengan hadirnya Monumen Kesetiaan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam kota dan luar kota untuk berwisata ke kota Sawahlunto. Monumen yang di identik sebagai wadah bagi pasangan untuk mengikrarkan janji-janji setia lewat gembok, bagi anda yang ingin membuat perjanjian dengan pasangan anda tidak ada salahnyabanda berkunjung ke Monumen Kesetiaan untuk mengikat janji untuk selalu setia dengan pasangan anda dengan memasang gembok di monumen ini.

Sawahlunto, sebagaimana daerah lainnya di Sumatera Barat, kini tengah bergeliat dengan berbagai objek wisatanya. Kota yang pernah mati ini sekarang kembali ramai dibicarakan, dengan menawarkan sejumlah keindahan dan kekayaan seperti Lobang Mbah Syuro, Museum Kereta Api, Museum Gudang Ransoem, Danau Kandi, Makam Prof.MR.H Muhammad Yamin, Silo dan Sizing Plant, Taman Satwa Kandi, Water Boom Muaro Kalaban dan tak ketinggalan Puncak Cemara yang menawarkan pemandangan Kota Sawahlunto dari ketinggian sekaligus tempat bercokolnya Monumen Kesetiaan.