Saturday, 16 July 2016

Satu Orang tewas dan Pemuda Lainnya Luka-luka Ditembak Pasukan Israel

Seorang pemuda Palestina tewas dibunuh oleh pasukan zionis Israel dan pemuda lainnya menderita luka-luka pada Kamis pagi (14/07/2016) saat tentara zionis itu melepaskan tembakan ke arah kendaraan pemuda Palestina di kota Al-Ram di Distrik Yerusalem wilayah Tepi Barat.

Anwar Al-Salaymeh, pemuda berusia 22 tahun, dilaporkan tewas sementara itu Fares Khader Al-Rishq, berusia 20 tahun, berada dalam kondisi kritis. Kemudian pemuda lainnya diketahui bernama Muhammad Nassar (20 tahun) telah ditahan oleh pasukan Israel setelah insiden penembakan di kota Al-Ram tersebut.

Penduduk setempat mengatakan kepadaMa’an News bahwa pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah tiga warga Palestina di sekitar waktu subuh. Ketiga warga Palestina itu tidak menyadari bahwa pasukan Israel telah dikerahkan di Al-Ram dan mereka melakukan razia dan penggerebekan.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan pasukan Israel berada di kota itu karena pemerintah Israel telah berulang kali menemukan seorang pandai besi di Al-Ram yang sedang membuat senjata-senjata.

Saksi-saksi mata membenarkan bahwa pasukan Israel dan kendaraan-kendaraan militernya telah menutup jalanan utama kota Al Ram dan kemudian mereka juga menyerbu para pandai besi di daerah itu.

Juru bicara militer Israel itu menambahkan bahwa selama serangan militer, pasukan penjaga perbatasan diduga “melihat kendaraan melaju menuju mereka” dan akhirnya mereka melepaskan tembakan, sehingga menewaskan satu penumpang dan melukai yang lain sementara yang pemuda ketiga ditahan dan dipindahkan untuk diinterogasi.

Para saksi mata mengatakan bahwa pasukan Israel telah mencegah ambulans Bulan Sabit Merah Palestina untuk mencapai para korban yang terluka.

Kementerian Kesehatan Palestina menegaskan bahwa remaja tak dikenal dari kota Al-Ram kehilangan nyawanya akibat luka-luka parah yang dideritanya oleh tembakan langsung pasukan Israel, sementara korban lain mengalami luka-luka dalam insiden yang sama.

Penduduk setempat menambahkan bahwa bentrokan meletus antara pemuda Palestina dan pasukan Israel, sementara itu tentara zionis kemudian menembakkan peluru karet berlapis baja, granat setrum dan gas air mata.

Seorang pemuda tak dikenal juga dilaporkan ditahan setelah bentrokan itu.