Saturday, 16 July 2016

Usai Lubur Panjang, Perhatikan Berat Badan Anda


Jakarta, PenaOne - Menurunkan berat bedan memang bukan perkara yang mudah, terlebih saat seperti sekarang ini, meskipun liburan lebaran telah usai, namun masalah berat badan belum juga usai.

Memang tak dipungkiri, liburan lebaran membuat berat badan naik tak terkendali. Hal ini dikarenakan saat lebaran banyak tersedia makanan lezat seperti ketupat, lontong, opor ayam, rendang, kue dan makanan lezat lainnya.

Liburan lebaran telah usai, saatnya Anda mengembalikan berat badan Anda seperti semula. Banyak orang melakukan diet ketat untuk bisa mengembalikan berat badan seperti semula, namun hal itu tidak dianjurkan karena kurang baik untuk kesehatan. Masih banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan.

1. Manding dengan air dingin dipagi hari

Tips pertama yaitu anda biasakan untuk mandi dengan air dingin dipagi hari. Meskipun hal ini sepele tak terlihat tak ada hubungannya dengan berat badan. Namun penelitian menunjukan jika mandi dengan air dingin dipagi hari dapat membuat tubuh menjadi langsing. Hal ini dikarenakan mandi dengan air dingin akan membuat tubuh mengeluarkan cadangan lemak untuk menghangatkan tubuh, jadi lemak dalam tubuh akan cepat terpangkas dengan mandi pagi menggunakan air dingin.

2. Olah raga

Olah raga merupakan cara paling efektif untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan olah raga adalah cara paling ampuh untuk membakar lemak. Waktu yang paling cocok untuk berolah raga yaitu dipagi hari. Jadi lakukanlah olah raga setiap pagi hari.

3. Sarapan

Untuk menurunkan berat badan, anda jangan pernah melupakan sarapan. Sarapan pagi justru akan membuat tubuh anda menjadi langsing. Ketika orang meninggalkan sarapan pagi, orang akan merasa kelaparan sehingga akan mengkonsumsi makanan secara berlebihan, sehingga berat badan justru akan semakin naik.

4. Minum teh hijau

Teh hijau merupakan minuman ajib yang sangat menyehatkan bagi tubuh kita. Untuk menurunkan berat badan, anda bisa mengkonsumsi teh hijau setiap pagi hari. Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem metabolisme sehingga lemak dalam tubuh dapat terbakar secara maksimal.

5. Berjemur

Cara terakhir yaitu berjemur dipagi hari. Berjemur bisa menjadi cara menyenangkan untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan sinar matahari akan meningkat sistem metabolisme dan membantu dalam proses pembakaran lemak. Namun anda hanya disarankan berjemur dipagi hari sebelum jam 10 siang. Hal ini dikarenakan sinar matahari disiang hari mengandung radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit. [Viva]