Monday, 1 August 2016

Daerah ini Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Masih Kurang, Kabar Baik Bagi yang Ingin Jadi PNS


Berau, PenaOne - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, Jonie Marhansyah mengatakan saat ini daerahnya masih kekurangan pegawai di tiga bidang yaitu tenaga perawat, dokter umum, dokter spesialis, guru dan personel satuan polisi pamongraja (Satpol PP).

Dengan kekurangan tenaga PNS ini dirinya menyambut baik kabar bahwa pemerintah daerah masih bisa menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun pihaknya saat ini belum menerima informasi dari Badan Administraai Kepegawaian Negara (BAKN).

“Biasanya dari BAKN itu memberi informasi kepada daerah, kalau akan dibuka penerimaan CPNS. Barulah daerah diminta mengusulkan berapa yang dibutuhkan. Kalau sudah diusulkan nanti mereka yang menetapkan jumlahnya,” kata Jonie, kepada Berau Post, kemarin (31/7).

Untuk mengantisipasi adanya permintaan dari BAKN, setiap tahun Pemkab Berau selalu melakukan pemetaan kekurangan PNS melalui analisis beban kerja dan jabatan.

Dia mengakui, Berau masih membutuhkan ratusan CPNS untuk memenuhi kekurangan ketiga bidang tersebut.

“Kalau kekurangan setiap bidang saya tidak hafal. Tapi untuk total keseluruhannya, sampai ratusan. Karena Satpol PP saja kita masih butuh penambahan sampai 150 orang,” lanjut Jonie.

Ia berharap saat dibukanya formasi penerimaan CPNS, Berau juga akan mendapat jatah. “Semoga nanti kami masih diperolehkan untuk membuka formasi CPNS juga. Karena akan kami tempatkan juga di daerah-daerah yang masih minim,” tuturnya.

Sumber: Jpnn