Wednesday, 31 August 2016

Demi Selingkuhan Kechik Alue Buloh Diduga Mar Ud Dana Desa


Aceh Timur, PenaOne - Demi Wanita Idaman Lain (WIL) Kechik (Kades) Alue Buloh, kemukiman Birem Timur, kecamatan Birem Bayeun, kabupaten Aceh Timur Sumedi diduga kuat telah melakukan Mar Up anggaran pembangunan rabat beton di kampung itu.

Pembangunan rabat beton sepanjang 500 Meter yang bersumber dari APBG tahap pertama tahun 2016 di Dusun Suka Damai - Suka Makmur terindikasi tidak cukup volume.

Amatan pewarta media ini di lokasi pembangunan rabat beton dengan anggaran Rp 194.523.000 hanya sekitar 80 Meter.

Bendahara Desa Yusniar saat di temui Senin (29/8) menyebutkan saya tidak tau penggunaan uang itu kemana, 'pak Kechik menarik uang dari kas desa secara global, kalau di tanya kemana aja uang itu di gunakan saya tidak tau, tanya saja sama pak Kechiknya, 'terang Yusniar.

Hal yang sama juga di sampaikan Pejabat Sementara ketua Tuha Peut Suhadi, 'saya selaku PJS Tuha Peut tidak tau apa apa, dalam hal pengelolaan Dana Desa kami tidak pernah di libatkan, Stempel tuha peut pun mereka yang pegang, saya sudah memintanya namun hingga hari ini stempel itu tidak pernah di berikan ke saya, 'sebut Suhadi.

Sementara Kechik Desa Alue Buloh yang juga karyawan PTP Nusantara I Sumedi sudah seminggu lebih tidak berada di tempat, menurut informasi dari warganya yang namanya tidak mau di tulis, sang Kechik saat ini kabur dari kampung bersama janda kembang Rini alias Rindu wanita selingkuhannya.

Hasil penelusuran pewarta media ini Senin (29/8) saat hendak di komfirmasi di rumahnya Sumedi tidak berada di tempat, menurut istrinya sudah seminggu tidak pulang, begitu juga saat di hubungi melalui Henpon Selulernya 0852 6265 9568 No ponselnya tidak aktif.


Penulis: Muhammad Abubakar