Tuesday, 2 August 2016

Djarot: PNS Pemprov DKI Masih Banyak Memiliki Mental yang Kurang Baik


Jakarta, PenaOne - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan masih banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) yang bermental tidak baik. Padahal gajinya sudah sangat tinggi.‎ Karena itu ia meminta para Calon PNS (CPNS) untuk tidak meniru mental yang tidak baik tersebut.

"‎Kalau kita mau jujur, sebenarnya psikologis dan mental sebagian teman-teman (PNS) kita di DKI masih belum berubah. Masih mental yang lama," katanya saat membuka Diklat Prajabatan Golongan II Reguler dan Golongan I, II, dan II K1/K2 Tahun 2016 di Gedung Teknis di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (2/8).

Djarot pun mengingatkan, ketika telah dilantik menjadi PNS, mereka harus membawa perubahan sesuai dengan janji prajabatannya. Sehingga mampu mengubah pandangan warga ibukota ke PNS DKI yang tadinya buruk menjadi membaik.‎

"‎Zaman sudah berubah, tuntutan masyarakat juga berubah. Karena mentalnya mental lama, kepercayaan masyarakat kepada aparatur sipil negara menurun," tandasnya.



Sumber: Beritajakarta