Friday, 5 August 2016

Iman Besar Islamic Center New York Syekh Shamsi Ali Hadir di Padang, Silaturahmi Dengan Ormas Islam Sumbar


Padang, PenaOne - PW Muhammadiyah Sumbar berkerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang mengadakan tabligh akbar dan silaturahim bersama Ormas Islam se-Sumbar bersama Imam besar Masjid Al-Hikmah New York, USA Syekh Shamsi Ali di Palanta Rumdis Walikota Padang, Jumat Malam, (5/8/2016) pukul 19.00wib. Dengan tema : "Menyuarakan Islam ke dunia".

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr H. Shofwan Karim Elhusein,MA mengatakan "Ini merupakan kunjungan kedua beliau ke Padang, sekitar tahun 2012 lalu kunjungan pertama ketika pak Mahyeldi masih jadi wawako, kunjungan kedua sekarang malam nanti, jangan lupa hadir nanti malamyah," tandasnya.

Kehadiran Imam Besar new York ke Padang selain bersilaturahim dengan masyarakat muslim Sumatera Barat, Kata Shofwan juga sharing informasi Kontroversial dunia global, teori konspirasi, radikalisme, pluralisme, minority-majority relations, khususnya di Amerika Serikat. Dan juga terkait peranan Umat Muslim dan Islam di Indonesia jelang pilpres Donald Trumph atau Hillary Clinton 8 November mendatang serta mengetahui posisi Indonesia yang disebut banyak pihak termasuk Presiden Jokowi yang mengeluarkan Perpres Universitas Islam Internasional Indonesia untuk pengembangan pemikiran dan amaliah wasathiyah atau Islam moderat itu.

"Ayoo.. kita ramaikan perhelatan Muhammadiyah dan Dompet Dhuafa Singgalang ini dengan tuan rumah Wako Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP yang punya perhatian tinggi terhadap Islam di Sumatera Barat," ajaknya.

Silaturahim ini diprediksi akan dihadiri 400 orang dan juga dihadiri seluruh pimpinan dan ortom serta amal usaha dari wilayah sumbar dan juga Kota Padang dan ormas Islam lainnya.

Dia mengajak warga Muhammadiyah Padang agar menyempatkan diri menghadiri tausiah tabligh akbar dari Ustad Shamsi Ali, Imam Besar Islamic Center New York tersebut.

Sekedar diketahui Ustad Shamsi Ali Ustad pernah menjadi anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan sebelum dia kuliah ke Pakistan.

Branch Manager DDS, Defri Hanas mengatakan Syekh Syamsi sengaja kita datangkan ke Padang rangkaian agenda DDS. Selain itu juga untuk menggelorakan semangat berIslam Warga Sumbar serta sharing informasi terkait situasi umat Islam dan membahas langkah kedepan menghadapi banyak tantangan seperti LGBT, penyimpangan aqidah, radikalisme dan tantangan lainnya.[Minangkabaunews].