Friday, 12 August 2016

Terima Setoran Dishub Langsa Legalkan Angkutan Plat Hitam


Langsa, PenaOne - Mobil penumpang plat hitam trayek Kota Langsa, Aceh tujuan Medan, Sumut menjamur di sepanjang jalan lintas Sumatra dak kawasan perkotaan, hal tersebut selain Pendapatan Asli Daerah (PAD) masuk ke kantong oknum Dinaa Perhubungan juga sangat mengganggu pengguna jalan.

Pantauan awak media ini Kamis 11Agustus 2016 terdapat Loket liar L 300 plat hitam dengan puluhan armada di jalan Medan - Banda Aceh depan Koramil Kota dan Markas Polisi Resot (Mapolres) Langsa sekitar 500 Meter dari kantor Dinas Perhubungan Kota Langsa.

Sementara kawasan perkotaan terdapat loket loket liar dengan puluhan armada plat hitam yang sangat mengganggu ketertiban lalu lintas.

Menurut para petugas loket di terminal terpadu Langsa yang enggan namanya di sebutkan, situasi seperti ini sudah lama terjadi sehingga sangat sedikit penumpan yang mau ke terminal, 'hal itu sudah berlansung lama, kami yang mau ikut aturan tidak mendapatkan sewa, sepertinya Dinas Perhubungan sudah menerima setoran dari mobil mobil penumpang gelap yang berplat hitam, penumpang juga sangat di rugikan kalau terjadi kecelakaan, 'ujar mereka.

Sementara kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa hingga berita ini di turunkan belum bisa di komfirmasi.(Muhammad Abubakar)