Sunday, 14 August 2016

YARA Minta Polres dan Kajari Periksa Kabag Humas Pemko Langsa


Langsa, PenaOne - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Sabtu 13 Agustua 2016, meminta Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Polisi Resot (Polres) Kota Langsa untuk segera memeriksa Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota Langsa, terkait dana pembinaan di kehumasan Sekretaris Daerah (Sekda) yang di duga sarat dengan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dari tahun 2013, 2014, 2015 & 2016.

Menurut YARA, penganggaran dan realisasi anggaran di bagian ke humasan diduga telah terjadi Gratifikasi dengan memperkaya diri, dan orang lain di antaranya ada beberapa oknum wartawan dan oknum staf dan pegawai humas yang juga merangkap wartawan.

Hal itu di sampaikan, ketua YARA perwakilan Kota Langsa Muhammad Abubakar, dalam rilis yang di terima media ini menyebutkan, "anggaran pembinaan dan publikasi kehumasan selain terselubung juga di nikmati oleh sebagian oknum wartawan saja, " terang Abubakar.
"YARA minta pihak Polres dan Kajari Langsa untuk segera memeriksa Kabag Humas dan Kasubag Media karena dianggap telah melakukan Gratifikasi atau KKN, karena pihak humas tidak pernah transparan dalam pengelolaan dana ke humasan, " jelas Abubakar.

Lebih lanjut Abubakar mengatakan, YARA juga meminta kepada humas Pemko Langsa untuk mengumumkan jumlah anggaran dan realisasi dana kehumasan dari tahun 2013, 2014, 2015 & 2016 ke publik.