Sunday, 18 September 2016

ASSI Ajak Masyarakat Sukseskan TAFISA 2016


Jakarta, PenaOne - Ketua Umum Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Mandira Isman, mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta untuk mensukseskan acara The Association For International Sport For All (TAFISA) yang akan digelar 6-12 Oktober 2016 di Ancol Jakarta Utara mendatang.

"ASSI telah dikukuhkan sebagai anggota Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) tahun 2015 lalu," kata Mandira Isman, didampingi Sekretaris ASSI DKI Jakarta Ibnu Zakaria Saka dalam acara sosialisai Street Soccer dikawasan care free day Minggu (18/9/2016) pagi.

Dijelaskannya, cabang olahraga Street Soccer ikut akan dipertandingkan dalam perhelatan TAFISA nanti.

Menurut Mandira, perhelatan TAFISA ini akan melibatkan 110 negara Asia dan Eropa.

"Ini event yang besar lho. Kita akan melibatkan negara asing. Jadi kita perlu dukungan banyak kalangan," kata dia.

Dalam acara TAFISA nanti lanjut Mandira, kita akan menampilkan berbagai olahraga dan permainan tradisional dari berbagai negara.

"Sebagai sebagai tuan rumah kita akan menampilkan sejumlah olahraga diantaranya pencak silat, egrang, senam poco-poco, lompat batu Nias dan sebagainya," ungkapnya.

Ia berharap olahraga Street Soccer ini bukan hanya sebagai sarana rekreasi. Namun, bisa menjadi ajang kompetisi nasional dan internasional yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan cabang olahraga ini nama bangsa Indonesia bisa kian harum," demikian Mandira Isman menjelaskan.




Penulis : Muhammad Toha