Wednesday, 28 September 2016

CV.Astaren Ingin Keruk Untung Aspirasi DPRK Aceh Tamiang


Aceh Tamiang, PenaOne - Ingin dapat untung besar kontraktor pelaksana pekerjaan pembangunan paret beton di Kampoeng Matang Teupah, kecamatan Bendahara, kabupaten Aceh Tamiang CV.Astaren, memindahkan lokasi pengerjaan ketempat lain.

Pembangunan parit beton dari dana aspirasi Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Irma Suryani dari Fraksi Partai NasDem senilai Rp 185.400.000 dengan No kontrak 600.621.5/1580 dana APBK terindikasi di pindah tanpa melalui prosedur.

Amatan media ini di lokasi pengerjaan, proyek ratusan juta tersebun hanya di kerjakan di lokasinnya sekitar 80 Meter, sedangkan sisanya di pindahkan ke lokasi lain.

Pada media ini pelaksana lapangan CV. Astaren Iwan menyebutkan, pemindahan pembangunan tersebut ia lakukan karena tidak bisa di lanjutkan di tempat semula, 'kalau kami lanjutkan di sana folumenya akan kurang nanti, makanya kami pinda ke tempat lain, 'ujar Iwan.

Sementara Datok (Kades) Kampoeng Matang Tepah kecamatan Benda Hara kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Herman, Rabu (28/9) pada media ini menyebutkan itu proyek dana aspirasi anggota DPRK dari partai NasDem, tempatnya memang di simpang jalan induk, sebagian folumenya di pindah ke tempat lain atas permintaan kontraktor pelaksana, 'saya cuma menunjukkan tempat saja, 'ujar Herman.

Saat di tanya isu Fee Rp 5000 permeter untuk Datok terkait pemindahan proyek tersebut, Herman membantah, 'saya tidak pernah minta fee dari kontraktor pelaksana, saya hanya menunjukkan tempat karenurut mereka di tempat itu tidak bisa di lanjutkan pengerjaannya, 'pungkas Herman.



Penulis: Muhammad Abubakar