Monday, 19 September 2016

Eks Pemain Timnas Indonesia Dukung TAFISA di Ancol


Jakarta, PenaOne - Mantan (Eks) pemain Timnas Indonesia cabang olahraga sepakbola Mulki Alifa Hakim mendukung langkah yang dilakukan Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) yang terus memperkenalkan cabang olahraga street soccer ke masyarakat.

"Kegiatan ini bagus sekali. Jadi perlu dukungan dari berbagai pihak. Apalagi, street soccer dilakukan dalam care free day," kata Mulki kemarin di kawasan Jalan Jenderal Soedirman, Jakarta Pusat.

Pemain yang sempat memperkuat klub sepakbola Persija selama 4 musim (2004-2008) ini menambahkan, selain street soccer bisa juga diperkenalkan cabang olahraga lain seperti futsal dan sebagainya.

"Futsal juga perlu lebih diperkenalkan lagi ke publik," kata dia.

Senada dengan Mulki, mantan pemain Timnas Indonesia dari cabang Futsal tahun 2003-2004 Pola Kurnady juga mendukung cabang olahraga street soccer tersebut. Apalagi, bulan Oktober mendatang akan digelar The Association For International Sport For All (TAFISA) yang melibatkan 110 negara Asia dan Eropa.

"Kan mau ada TAFISA 6-12 Oktober 2016 di Ancol. Ini event yang sangat luar biasa. Kami mendukung event seperti ini," kata Pola.