Thursday, 15 September 2016

Harga PE Tomat Rp29.100


Jakarta, PenaOne - PEROMBAKAN Kabinet Kerja yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu rupanya tidak membawa "angin segar" bagi pertumbuhan ekonomi terutama dilevel bawah.

Bahkan, target pendapatan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 ini tidak tercapai.

Ujung-ujungnya pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan menggelontorkan program baru yang dinamakan Tax Amnesty (pengampunan pajak).

Tax Amnesty yang digadang-gadang bisa menutupi kekurangan pendapatan APBN malah 'jeblok'. Bahkan, Tax Amnesty mendapatkan tentangan dari berbagai kalangan salah satunya dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam yang bernama Muhammadiyah.

Akibat program Tax Amnesy yang tidak bisa mencapai target, pemerintahan Jokowi-JK pun harus mengencangkan ikat pinggang dengan cara memangkas sejumlah anggaran di Kementerian dan Lembaga pemerintah.

Roda perekonomian di pasar-pasar tradisional pun tampak lesu. Dari pantaun dibeberapa pasar di Jakarta dan didaerah daya beli masyarakat sudah 3 bulan ini kian menurun.

Belum lagi diperparah dengan harga-harga yang cenderung terjadi kenaikan.

Namun, Bipani Plastik yang berlokasi di Pasar Pulojahe No 38 dan 42 Cakung, Jakarta Timur tetap menjual harga plastik Plastik Polyethylene (PE) merk Tomat dengan harga Rp29.100 perkilogram untuk pembelian partai besar/bal-an.

Selain PE Bipani Plastik juga menjual Plastik Polypropylene (PP), kantong High Density Polyethylene (HDPE), karet gelang, kertas nasi, sedotan, gelas oz, gelas aqua, mika dan lain-lain.