Friday, 2 September 2016

Pengamat: Anis Baswedan Sosok Ideal Lawan Ahok


Jakarta, PenaOne -  Pengamat Komunikasi Politik, Maksimus Ramses Lalongkoe menilai mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anis Baswedan sosok yang tepat dan ideal untuk melawan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Menurut Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta ini, sosok Anis Baswedan dipandang ideal melawan Petahana karena Anis sosok tokoh yang cerdas, tenang, dan memiliki konsep yang bisa mengimbangi gebrakan-gebrakan Basuki selama ini.

"Dari banyak tokoh yang disonding ke publik, saya melihat sosok yang tepat dan ideal untuk melawan Ahok ada sama pak Anis Baswedan. Pak Anis itu sosok yang tenang, cerdas, dan syarat konsep dalam pikirannya," ujar Ramses Jumat (2/9).

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Ramses ini mengatakan, jika ada partai politik yang bersedia meminang dan mengusung Anis Baswedan dalam Pilgub DKI Jakarta kali ini dapat dipastikan pilkada ini akan sengit dan menarik perhatian publik.

"Kalau ada partai yang bersedia mengusung bang Anis, saya kira pilkada ini menjadi sengit dan menarik perhatian publik. Namun, Pertanyaannya, adakah partai yang bersedia mengusung beliau?. Kita tunggu saja gebrakan setiap partai," terangnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini belum ada satupun calon yang berani deklarasi dan mendaftar di KPUD DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta sendiri yang telah mendapat dukungan tiga partai politik, Nasdem, Hanura, dan Golkar belum juga mendaftarkan diri.