Thursday, 15 September 2016

SSB Endang Witarsa Genap Berusia 1 Tahun


Jakarta, PenaOne - Sekolah Sepak Bola (SSB) Endang Witarsa (ESA) genap berusia 1 tahun kemarin Rabu 14 September.

SSB asuhan Jan Somar ini mengambil tempat latihan di lapangan Banteng, Jakarta Pusat setiap hari Senin, Rabu dan Jum'at.

Perayaan ulang tahun yang digelar secara sederhana di lapangan Banteng kemarin sore itu dihadiri puluhan orang tua murid dan beberapa tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala Pelatih SSB Endang Witarsa Jan Somar mengatakan pentingnya arti kebersamaan dan kekeluargaan untuk mendidik anak menjadi pemain bola yang handal.

"Perlu dukungan orangtua dan semua pihak agar anak-anak kita menjadi pemain bola yang profesional," jelas pria asal Merauke ini.

Meskipun baru seumur jagung, kata Jan, SSB Endang Witarsa akan berusaha menjadi SSB yang disegani dikalangan SSB lainnya.

"Kita baru berusia setahun, tapi akan kita tunjukkan bahwa prestasi SSB Endang Witarsa tidak kalah dengan prestasi SSB yang sudah bangkotan," ungkapnya.

Pria yang mempunyai moto "Semua Orang Bisa Menjadi Pelatih Tapi Tidak Semua Orang Bisa Mendidik" ini berjanji akan berdidikasi sepenuhnya untuk mengurusi dunia sepakbola.

"Saya akan bangga jika suatu saat nanti anak-anak binaan saya bisa menjadi pemain nasional atau ketingkat internasional. Selama masih kuat, saya akan terus melatih anak-anak berlatih sepakbola," pungkas Jan.

Penulis: Muhammad Toha