Thursday, 20 October 2016

Gregetan, Warga Batam Gelar Ruwatan di Kampung Jokowi


Solo, PenaOne - Setelah bertahan sejak 6 Agustus lalu di Solo, Jawa Tengah warga Batam, 2 Riau (Kepri) yang tergabung dalam Himpunan Masyakat Pulau Rempang Galang (Himad Purelang) mulai "gregetan". Puncaknya, hari ini mereka menggelar acara ritual rueatan bertajuk "Doa Ruwatan Nagari".

Ruwatan ini diyakini warga Batam tersebut bisa menggugah hati Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk menemuinya saat pulang ke kampung halamannya di Solo.

"Ruwatan ini kami adakan di Posko Perjuangan kami yang terletak di Jalan Pleret Dalam IV, Kampung Gayam Sari No.6 RT 03 RW XI, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. Posko hanya berjarak sekitar 200 meter saja dari rumah Jokowi," kata salah satu pengurus Himad Purelang Yoseph Auratu Wa Apo di Solo, Kamis (20/10/2016).

Saya yakin kata dia, Jokowi akan mengabulkan permohonan Sertifikat Hak Milik (SHM) yang sudah kami ajukan ke pemerintah sejak 2008 lalu.

"Kami berjanji dengan akan mendukung program Presiden untuk memajukan Batam dari sisi pertanahan agar investor merasa nyaman dan memiliki kepastian hukum terkait lahan yang akan mereka gunakan dikemudian hari," dia menjelaskan.



Penulis: Witanto