Saturday, 15 October 2016

Kemendagri Apresiasi Upaya Pensiunan PT.POS Indonesia


Langsa, PenaOne - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi upaya yang di lakukan para pensiunan PT. POS (Persero) Indonesia dalam upaya menuntut penambahan gaji pensiun, dan mereka gajinya di bayar sekaligus, karena lebih bisa di gunakan untuk modal usaha.

Sebelumnya sejumlah pensiunan di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menyurati Presiden Republik Indonesia, Kementerian BUMN, Dirut PT.POS Persero Indonesia meminta pemerintah membayar habis secara keseluruhan gaji mereka.

Menurut mantan kepala PT.POS Indonesia Cabang Simpang Ulim kabupaten Aceh Timur, Aceh Jumiran (51) kemendagri dengan surat No 004/2129/SJ memberikan apresiasi atas apa yang di lakukan oleh para pensiunan PT.POS dalam hal perjuangan mereka menuntut penyesuaian gaji pensiun.

Jamiran, menyayangkan kementerian BUMN, Dirut BUMN dan Dirut PT.POS Indonesia yang tidak pernah merespon keluhan mereka, pada media ini Jum'at (14/10) di Langsa menyebutkan, perjuangan kami sudah bertahun lamanya tapi belum ada respon apapun dari pihak BUMN maupun PT.POS Indonesia.

Menurut Jumiran lagi, perjuangannya untuk memperjuangkan nasip para pensiunan sudah dia lakukan semasa masih dinas sebagai kepala cabang pt pos dulu, namun dirinya selalu mendapat tekanan dari atasannya.

Jamiran, mengkata gorikan kebijakan kemanusiaan perusahaan itu, masih memamakai sistem asminitrasi penjajahan belanda tempo dulu, semestinya Menteri BUMN dan Dirut PT.POS lah yang harus menanggapi keluhan mereka, bukan Kemendagri, kami para pensiunan ini memohon kebijakan dari pemerintah untuk dapat di perhatikan karena gaji kami di bawah garis kemiakinan dan tidak mendapatkan kehidupan yang layak, 'tutup.Jumiran.(Muhammad Abubakar)

Penulis: Muhammad Abubakar



Foto: Kator Pos Kota Langsa, Aceh