Monday, 24 October 2016

RZ Gelar Acara Gebyar Muharram Bersama 500 Anak Indonesia


Jakarta, PenaOne - Bulan Muharram memang penuh berkah, terutama untuk anak-anak yatim dan Dhuafa. Sebagai ajang berbagi kebahagiaan dan kasih sayang kepada anak-anak yatim dan dhuafa di bulan Muharram ini, RZ mengadakan acara Gebyar Muharram yang bertema "Berbagi Bahagia, Membangun Kreativitas Bersama 500 Anak Indonesia." Tak hanya sebagai ajang membangun kreativitas, acara yang digelar di Gedung Auditorium Kebun Binatang Ragunan ini juga memberikan kesempatan berwisata di sekitar area Ragunan.

Acara ini tersusun dengan cukup padat, mulai dari karnaval Siswa/Siswi SD Juara Jakarta Selatan, SD Juara Jakut, SD Juara JakBar, SD Juara JakTim dan anak-anak juara binaan RZ. Karnaval yang diisi oleh pawai anak-anak juara dan penampilan Marching Band dari siswa/i SD Juara Jakarta Timur turut menarik antusias warga sekitar  dalam melihat aksi mereka menuju Ragunan. Sementara, tak kalah hebat, penampilan pentas seni anak-anak juara lainnya yang turut meriahkan acara ini, seperti marawis (SD Juara Jakbar), Modern Dance Go Green (SD Juara JakSel), Perkusi (SD Juara Jakut), Rebana, Hadro Vocal Grup, Tarian Kun Anta dan Hadroh dari SPMO Jakarta, serta Pildacil dari Zakia Apriliani.

"Alhamdulillah telah terselenggara Gebyar Muharram hari ini. Aneka kreativitas dan bakat anak-anak serta siswa/i juara mampu memberikan performance yang terbaik. Masih banyak bakat-bakat lainnya yang semakin kreatif dan inovatif yg akan terus meraih prestasi" ujar Mba Yana selaku ketua panitia dan Branch Manager RZ.

Selain mendapat sambutan dari Bunda Heny Widiastuti, Chief Program Officer Rumah Zakat, acara ini juga mendapat apresiasi dari Mitra RZ, yaitu Adira Insurance Syariah yang memberikan santunan dan asuransi kesehatan bagi 3000 Anak Juara dan Siswa/i Juara.

Senang rasanya bisa datang dlm acara gebyar muharram ini, bisa melihat penampilan anak-anak juara dan bisa langsung simbolis penyerahan asuransi kesehatan untuk 3000 Anak Juara dan Siswa/i Juara. Ujar bpk Andry Kurniawan selaku perwakilan dr Adira Insurance Syariah.

Acara ini diakhiri dengan pemberian santunan dan foto bersama anak-anak juara. Senyum sumringah mereka dalam menyambut tahun baru hijriah ini semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk senantiasa berbagi, yakni berbagi kebahagiaan bersama 500 anak Indonesia.

Kami haturkan terimakasih kpd para donatur Rumah Zakat, khususnya MTT, PT Jemla Ferry, Owl and Foxes, PT Lintas Semesta, Adira Insurance Syariah, House Of Valisha, PIQ IKPT dan PT Paragon atas partisipasi dan kepercayaan-nya kepada RZ sehingga terlaksana event gebyar muharram ini dengan sukses, lancar dan hadirkan kebahagiaan sebanyak 500 anak-anak juara yatim dan dhuafa. (NFY)