Sunday, 30 October 2016

Wadah UMKM Resmi Dibentuk


Jakarta, PenaOne - Pendiri ukmbisnis.com Jarrot Triesoonuwarso menjelaskan, saat ini ukmbisnis menjadi salah satu wadah berkumpulnya para pejuang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal itu dikatakan, Jarrot disela-sela acara gathering ukmbisnis.com, di Srengseng Junction, Jakarta Barat, Sabtu (29/10/2016).

Lebih lanjut Jarrot mengatakan, pertemuan komunitas ukmbisnis ini untuk melakukan pembinaan bagi para anggota melalui sharring pengetahuan, pembentukan karakter kewirausahaan dan digitalisasi produk-produk umkm binan ukmbisnis.

"Dalam pertemuan ini, kita juga membahas pembentukan kepengurusan ukmbisnis ditingkat Pusat," jelasnya.

Kata Jarrot,  ukm saat ini menjadi salah satu motor penggerak roda perekonomian nasional. Kami mempunyai visi ukmbisnis untuk mengukuhkan pondasi, menguatkan gerak dan memberdayakan potensi ukm Indonesia menuju pasar dunia.

Disamping itu, ukmbisnis juga berupaya menyediakan informasi berita tentang ukm, edukasi bisnis baik online maupun offline, e-learning, informasi peluang bisnis dan peluang usaha kecil menengah.

"Tata cara berbisnis, tips motivasi, menyediakan forum pemerintah dengan ukm, ukm dengan ukm, forum jual beli, toko online dan membantu anggota ukmbisnis dalam mencari pembiayaan juga kita sediakan," demikian Jarrot Triesoonuwarso.



Penulis: Witanto