Friday, 18 November 2016

Pekan Berbagi Senyum di Posbindu Lansia Gumuruh, Ubah Sampah jadi Berkah


Bandung, PenaOne - Kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS) RZ bersama Cita Sehat kembali digelar di kota Bandung.
PBS kedua ini dilaksanakan dalam kegiatan Posbindu (Pos Pelayanan Terpadu) Lansia RW 03 Kelurahan Gumuruh Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Agenda Posbindu kali ini yaitu daur ulang sampah menjadi barang-barang yang memiliki nilai estetik.  

Sebelum kegiatan dimulai, peserta PBS yakni Resnawati memberikan penyuluhan tentang pentingnya berperilaku Coping pada Wanita Perimenopause (masa dimana menstruasi dan gejala yang terkait dengan hormon yang dialami berbeda-beda untuk setiap wanita). Ia menjelaskan tentang bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan apabila seorang wanita telah memasuki masa menopause.
Setelah penyuluhan selesai, dilanjutkan dengan sekolah lansia.

Sekolah Lansia ini merupakan program Posbindu Cita Sehat yang memberikan ilmu pembelajaran baru kepada para lansia. Kali ini para lansia belajar membuat pot bunga dari sampah botol plastik.

Dalam kegiatan tersebut, Resnawati terlihat kagum melihat semangat para lansia. Menurutnya  kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat. Selain membentuk kecerian bagi para lansia, tapi juga dapat menambah produktifitas.

“Senang sekali bisa menyapa para lansia di sini. Bercanda tawa dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki.  Sempat terharu juga melihat semangat para lansia untuk berkarya. Menjadi inspirasi bagi Saya.”, tutur Resna di akhir kegiatan.