Tuesday, 15 November 2016

Relawan Rumah Zakat Tebar kebahagiaan Di 4 Desa Karawang Barat



Jakarta, PenaOne - Kasus sengketa Tanah di daerah krawang barat. Di situ ada 4 desa yg bersengketa di antaranya adalah desa warajaya, Desa sukaluyu, Desa margamulya dan desa margakarya ke 4 desa tersebut banyak warganya yang bekerja sebagai petani, namun nasibnya sekarang terpuruk akibat sengketa tanah dengan suatu perusahaan.

Para petani sekarang sedang mengungsi di Lembaga Bantuan Hukum Jakarta pusat yg membawa ke LBH Jakarta yaitu dari lembaga STR (Srikat Tani Nasional ) dari 3 Oktober 2016 sampai sekarang dan mereka tinggal seadanya di LBH Jakarta maklum saja karna masih belum jelas tindak lanjut pemerintah.

Mereka tinggal di LBH Jakarta di tenda2 yang mereka dirikan . Tentu sangat tidak layak untuk di jadikan tempat tinggal karna mereka berjumlah 187 yang 31 diantaranya adalah anak - anak , ada 4 tenda yang mereka tinggali 3 tenda buat pengungsian dan 1 tenda buat dapur Umum.

Relawan Rumah Zakat jakarta barat melakukan penyaluran bantuan untuk korban sengketa tanah yang sedang mengungsi di lembaga bantuan hukum di jln Diponegoro menteng jakarta pusat

Bantuan yg di berikan diantaranya
- sayur mayur
- beras 50 kg
- kornet 200 kaleng
- buku cerita

Tak hanya melakukan penyaluran sembako Rumah Zakat ikut untuk menghibur anak - anak agar anak bisa kembali tersenyum. Beberapa permainan sambil belajar diantaranya ular naga panjang, dongeng lucu
dan berbagai macam permainan anak

Salah seorang warga pengungsian Gimin (21) merasa bersyukur karena telah diterima oleh pihak rumah zakat.

"Alhamdulilah dan terima kasih banyak bantuan yang di berikan oleh pihak rumah zakat , kami sangat berterima kasih semoga rumah zakat dan para relawan selalu di beri kesuksesan yang lebih sehingga visi yang di cita- citakan tercapai degan cepat, " ujar pemuda asal krawang.

Senada juga diungkapkan oleh Rahmat (12) yang saat ini dipengungsian dirinya bisa bermain dan belajar.

"Kak besok ke sini lagi ya kita main dan belajar baca biar kita gak bosen dan biar rahmat pinter . Ujar rahmat remaja warga krawang.