Friday, 23 December 2016

Fenomena ‘Om Telolet Om’ di Bukittinggi


Bukittinggi, PenaOne - Sejumlah anak muda Kota Bukittinggi-Sumbar mulai ikut demam ‘Om Telolet Om’. Aksi meminta  pengemudi mobil bus untuk membunyikan klakson pun dilakukan untuk sekedar menghibur diri.

“Kami hanya seru-seruan saja, tak punya maksud lain,” ujar David (24) salah seorang pemuda yang beraksi  antara Simpang Kangkung hingga depan Kantor DPRD Bukittinggi, Kamis 22 Desember 2016 malam.

David yang beraksi bersama sepuluh orang rekannya ini mengaku ikut terpengaruh fenomenalnya ‘Om Telolet Om’ setelah menjadi pembicaraan banyak orang di jejaring sosial dan berbagai media sosial.

“Sejak kemarin (Rabu 21 Desember 2016) kami beraksi, dari sore hingga malam dengan sasaran bus-bus wisata yang lewat,” ungkapnya, seperti dikutip dari laman klikpositif

Menurut David, setiap bus lewat, mereka akan berteriak dan mengacungkan sebuah papan tulis kecil bertuliskan ‘Om Telolet Om’ agar sopir bus mau membunyikan klakson teloletnya.

“Jika bunyi teloletnya, kami tentu akan senang,” sambungnya.

Agar lebih kekinian, aksi-aksi tersebut kemudian diunggah ke instagram untuk menunjukkan eksistensi.

“Mungkin terlihat aneh, namun daripada cuma bengong saja, lebih baik menghibur diri dengan cara seperti ini,” tutup pedagang Pasar Atas itu.

Pantauan KLIKPOSITIF, terlihat aksi pemuda-pemuda itu mendapat respon dari pengendara bus dengan membunyikan klaksonnya.

Tak hanya itu, para pengunjung Kota Bukittinggi juga banyak tersenyum geli melihat aksi yang dianggap aneh itu.